Cara Menyimpan Aktivasi Windows XP Original

Terkadang kita agak sedikit kesal apabila komputer kita crash dan tidak ada cara yang lebih ampuh selain instal ulang windows tersebut, namun terkadang yang membuat kita jengkel adalah harus meng-aktivasi ulang windows original yang kita pakai. bila tidak, dalam tempo 30 hari windows kita akan mengunci secara otomatis dan tidak dapat digunakan kembali.
bayangkan bila kita sudah menginstal komputer kita dengan susah payah namun dalam 30 hari windows kita akan mengunci dengan sendirinya.

nah supaya tidak bolak-balik aktivasi via internet atau pun via telp, yang kita harus lakukan adalah menyimpan aktivasi yang telah kita lakukan sebelumnya. tentu saja hal ini dilakukan sebelum proses instal ulang itu berlangsung alias baru ada rencana instal ulang, namun bila sudah terlanjur diinstal ulang alangkah baiknya kita lakukan backup ini agar sewaktu2 dapat digunakan (tidak perlu aktivasi ulang).



1. cara menyimpan menyimpan aktivasi windows
pertama >> buka program start >> pilih run >> ketik c:/windows/system32/ >> lalu cari file bernama wpa.dbl >> copy file tersebut (klik kanan copy) (Apabila file wpa.dbl nya tidak ditemukan maka anda harus membuka tools yang ada di menu bar paling atas tools >> folder option >> view >> beri centang show hidden files and folder) >> lalu pindahkan ketempat yang anda anggap aman, pokoknya selain drive yang akan diinstal windows XP anda, biasanya c:
(misal anda simpal file wpa.dbl tersebut kedalam flashdrive anda atau simpan di folder d:)

2. >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>prosses instalasi windows XP original anda>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

3. cara menggunakannya
pertama >> buka drive dimana anda menyimpan file wpa.dbl (misal flashdrive/d:) >> copy file wpa.dbl tersebut >> buka start >> pilih run >> ketik c:/windows/system32 >> lalu paste file wpa.dbl kedalamnya (klik kanan paste) >> akan muncul konfirmasi apakah file anda akan diganti >> pilih yes >> lalu restart windows anda dan "selesai" (prosesnya gampang ya bos..)

4. bila tidak berhasil, terpaksa menghubungi CS windows indonesia di 021-5155151 >> sabungan ke operator

Tujuan adanya aktivasi adalah untuk menekan jumlah pembajakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya aktivasi, para pembuat software bisa mengetahui produk yang di-install bukanlah produk bajakan (yang sudah dicrack) tapi software tersebut sudah dibeli dari produsen dimana software itu dibuat. jadi jangan khawatir terkunci oleh aktivasi windows trial anda. selamat mencoba

jangan lupa komentarnya, ya.....
Share on Google Plus

About Unknown

1 Comment:

  1. Anonim10.2.10

    Kalo kita mw ganti hard drive trus instal ulang di HD baru, cara ini bisa nggak?

    BalasHapus