Spot Wisata di Jogjakarta




Jika anda senang dengan pantai, mungkin beberapa tempat di jogjakarta bisa menjadi salah satu pilihan saat liburan. didaerah Gunung Kidul - jogjakarta menyimpan keindahan pantai yang belum banyak wisatawan tahu.

1. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti sangat indah dan juga bersih, karena memang dikelola dengan baik oleh pemerintah dan juga warga disana.


 



hampir tidak terlihat adanya sampah yang berserakan seperti pantai lainnya. pantas saja bilapantai indrayanti dijadikan tempat untuk syuting beberapa film FTV. mungkin karna keasrian dan kebersihannya yang terjaga dan juga pantai ini tidak terlalu ramai, jadi serasa pantai pribadi gitu deh.




Disana ada beberapa penginapan yang cukup nyaman untuk beristirahat dengan variasi harga mulai dari 250rb - 500rb perkamar. ada restoran kecil juga bila rasa lapar melanda. namun bila anda berpergiaan ketempat ini harus membawa uang cash karena jarak ATM lumayan cukup jauh.



Sinyal di daerah ini juga terbilang kurang baik, jadi jangan heran bila di Pantai Indrayanti ini anda kesulitan untuk sekedar internetan.


2. Pantai Baron
Pantai Kedua yang saya datangi adalah Pantai Baron, pantai ini jaraknya sekitar 10 KM dari pantai Indrayanti, Pantai Baron menjadi pantai untuk bersandarnya kapal nelayan setelah melaut.







Disini juga tampak beberapa nelayan yang menjual hasil tangkapannya. walaupun tidak sebersih pantai indrayanti, namun pemandangan Pantai Baron cukup indah.




3. 
3. Pantai Parang Tritis
Mungkin pantai ini yang paling dekat dengan pusat kota, hanya sekitar 2 jam perjalanan dengan roda 4 dari malioboro, pantai Parang Tritis mempunyai pasir yang unik, berwarna abu abu tua kehitaman. tidak seperti pasir pantai pada umumnya yang berwarna cream muda.





Takut kepanansan? jangan kuatir karna disini juga ada yang menyewakan payung pantai untuk berteduh keluarga tercinta anda. soal keamanan juga sudah ada team Baywatch yang selalu siap sedia memperingati pengunjung yang berenang terlalu jauh dari bibir pantai.



Jika anda suka permainan adrenalin di Pantai Parang Tritis ada beberapa permainan yang bisa dipilih, diantaranya Terjun Payung, Berkuda, Motor roda 4 (ATV).


4. Kali Biru
Puas bermain dengan air saya lanjutkan perjalan ke Objek Wisata KaliBiru, dimana objek wisata kali biru ini sedang trend dikalangan pecinta traveler Instagram,.


Bila anda beruntung mendapatkan cuaca yang cerah. anda akan mendapatkan pemandangan KaliBiru yang indah dengan objek danau di bawah bukit ini. jadi seperti negri diatas awan.


Sangat disayangkan, begitu kami tiba disambut hujan rintik rintik yang membuat keindahan kalibiru tertutup awan, dan wahana seperti flyingfox pun ditutup. walau kekecewaan menghampiri namun apa daya bila alam berbicara.



Dikawasan kalibiru pun sudah ada beberapa penginapan bila anda ingin bermalam dikawasan ini. dengan harga 200rb - 500rb sudah bisa melepas lelah dan bisa berfoto di keesokan harinya. karena info dari penjaga disini waktu yang paling bagus untuk berfoto adalah dari pukul 05.30 -09.00 Wib. dimana biasanya kilauan matahari terbit membuat suasana lebih menawan.

5. Candi Borobudur
Candi Borobuduh merupakan salah satu destinasi unggulan di Indonesia




Bersambung




Share on Google Plus

About Unknown

0 Comment:

Posting Komentar